Latar Belakang IDAVI

Ayurveda merupakan pengobatan tradisional India yang telah ada dari ribuan tahun yang lalu. Berasal dari paduan dua kata bahasa Sansekerta, Ayur yang berarti hidup juga Veda yang berarti ilmu pengetahuan. Secara utuh Ayurveda artinya pengetahuan tentang kehidupan.

Seiring dengan perkembangan jaman, Ayurveda tetap eksis dari waktu ke waktu dan semakin populer. Ayurveda saat ini merupakan salah satu sistem pengobatan yang diakui dunia, khususnya diakui oleh WHO sebagai salah satu sistem pengobatan tertua di dunia.

Ayurveda sendiri telah dikenal luas di masyarakat Indonesia sebagai salah satu metode pengobatan alternatif yang mengutamakan penggunaan bahan baku obat yang ada di alam, baik itu herbal, mineral maupun unsur hewani.

Keinginan kami untuk memperkenalkan Ayurveda kepada masyarakat Indonesia sangatlah kuat. Oleh karena itu terbentuklah organisasi IDAVI ini untuk menyatukan dokter-dokter Ayurveda Indonesia. Organisasi ini bukan hanya untuk menyatukan para alumni tapi juga untuk menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa kami ada.

Yang paling utama adalah bahwa kami ingin berbagi pengetahuan tentang kesehatan dari sudut pandang Ayurveda dan melayani masyarakat dengan sistem pengobatan Ayurveda.


Visi dan Misi IDAVI


Susunan Pengurus IDAVI